Produsen mobil Mercedes-benz bekerja sama dengan Facebook meluncurkan inovasi berupa aplikasi Facebook yang "ditanamkan" di dalam layar di dalam "dashboard" mobil.
Ini untuk makin menancapkan pengaruh Facebook yang kini memiliki 800 juta pengikut. Sebelumnya, orang dapat mengakses Facebook dari restauran, bioskop, dan kantor. Kini, dapat langsung dari dalam mobil.
Dikutip dari Reuters, Selasa (10/1/2012), layanan ini diluncurkan untuk Mercedes-benz di Amerika. Karena diperuntukkan untuk penggunaan di perjalanan, maka fitur Facebook akan dikurangi dan difokuskan untuk interaksi dengan teman dan mitra bisnis.
Vice President of Partnerships and Platform Marketing Facebook Dan Rose mengatakan, inovasi ini dipicu oleh koneksi internet yang kini dapat dilakukan dari dalam mobil. "Sekarang, mobil telah memasang layar "pintar". Jadi, semakin mudah orang untuk terkoneksi dengan jaringan sosial mereka dari dalam mobil," kata Rose.
Ditambahkan Rose, salah satu fitur utama yang digunakan adalah Global Positioning Sistem, dan dengan kemampuan melihat posisi teman di jalur perjalanan mungkin sangat mengasyikkan. Ke depan, kata Rose, Facebook segera terintegrasi dengan aplikasi televisi. Jadi, pengikut Facebook dapat menonton televisi lantas memberikan komentar.
(sumber:beritaku)